Laptop Panas ? Coba Tips Ini Agar Laptop Kamu Dingin Kembali

Posted on

Laptop Panas ? Coba Tips Ini Agar Laptop Kamu Dingin Kembali – Kecanggihan dan perkembangan teknologi berpengaruh dalam banyak hal. Terutama mengenai pekerjaan yang dilakukan oleh masyarakat sehari – hari. Tidak ada pekerjaan yang tidak membutuhkan teknologi. Apalagi jika kamu bekerja di suatu perusahaan dan membutuhkan laptop sebagai perangkat utamamu. Selain kamu harus menjaga kesehatanmu sendiri dalam menggunakan laptop, kamu juga harus tahu bagaimana cara mengatasi laptop yang panas.
Laptop yang panas disebabkan karena banyak hal. Tetapi lebih seringnya adalah karena kamu sudah terlalu lama menggunakan laptop tersebut. Secanggih apapun teknologi jika kamu gunakan dalam rentang waktu yang lama tetaplah membutuhkan jeda untuk bisa nonaktif sementara. Lalu bagaimana cara mengatasi laptop yang panas ketika digunakan ? Simak beberapa ulasan dibawah ini.

Cara Mengatasi Laptop yang Panas Agar Dingin Kembali

1. Perhatikan Tempat Kamu Meletakkan Laptop
Cara mengatasi laptop yang cepat panas agar dingin kembali adalah dengan mengetahui tempat mana saja yang sebaiknya tidak digunakan untuk menaruh laptop. Tidak banyak yang sadar bahwa hal ini sangat berpengaruh pada suhu laptop. Sebaiknya jangan letakkan laptop di kasur atau tempat yang empuk atau bahkan dipangku. Ada radiasi yang berbahaya untuk tubuh. Selain itu, kasur atau sofa yang empuk membuat laptop menjadi lebih cepat panas. Sebaiknya letakkan di bidang yang datar.

2. Gunakan Cooling Pad
Tentu kamu tahu bahwa cooling pad bisa mengurangi overheat atau suhu panas pada laptop. Coolpad memiliki kinerja dengan cara mengalirkan udara segar melalui bagian bawah laptop yang mana kan membuat sirkulasi udaranya menjadi lancar. Jika kamu salah dalam penggunaan Cooling Pad justru bisa membawa debu masuk ke dalam laptop dan berbahaya. Maka dari itu, pastikan coolpad dalam kondisi bersih. Cara mengatasi laptop yang panas dengan coolpad bisa menjadi pilihan tepat buatmu.

3. Bersihkan Laptop Secara Teratur
Benda apapun yang kamu miliki sudah pasti sebaiknya kamu bersihkan tidak terkecuali laptop. Membersihkannya merupakan cara mengatasi laptop yang panas. Kamu bisa membuat laptop mendapat sirkulasi udara yang baik dan bersih. Ini sangat berpengaruh pada panas tidaknya laptop yang kamu gunakan.

4. Istirahatkan Laptop
Manusia yang merupakan makhluk hidup membutuhkan waktu untuk istirahat. Apalagi dengan benda yang berteknologi seperti laptop. Tentu membutuhkan waktu untuk beristirahat agar kinerjanya bisa kembali maksimal nanti. Cara mengatasi laptop yang panas ini merupakan langkah yang efektif. Alasan paling umum mengapa laptop panas adalah karena waktu penggunaan yang terlalu lama. Maka, sembari kamu mengistirahatkan badanmu, tidak ada salahnya kamu mematikan laptop. Maksimal gunakan hanya pada waktu 4 jam. Selebihnya itu, sebaiknya matikan agar panas pada laptopmu bisa hilang dan dingin kembali.

5. Perhatikan Aktifitasmu di Laptop
Jika kamu menggunakan laptop untuk bermain game dengan terus menerus, maka tidak heran kalau laptopmu cepat panas. Sebaiknya gunakan laptop dengan bijak. Kalaupun kamu menggunakannya untuk bermain game dan aplikasi berat lainnya batasi waktu penggunaannya. Cara mengatasi laptop yang panas ini tentu efektif mengingat komponen – komponen laptop akan bekerja lebih berat. Tutup aplikasi atau software yang tidak kamu butuhkan ketika menyalakan laptop.

||Baca juga : Trik mempercepat kinerja Laptop

Apakah kamu mengalami perangkat laptop panas ? Coba tips ini agar laptop kamu dingin kembali. Ada beberapa ulasan diatas yang bisa kamu lakukan sebagai cara mengatasi laptop yang panas. Dengan begitu, tidak menjadi masalah lagi buatmu melihat laptop dengan suhu tinggi karena kamu tahu bagaimana cara mengatasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *